PURWATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Obsesiku

Obsesiku

Obsesiku

Catatan Purwati Banjarnegara

Namaku Purwati. Aku lahir di Banjarnegara, 27 September 1965. Ayahku Muhammad Syahli. Ibuku Partimah. Aku lulusan Universitas Terbuka jurusaan Bahasa dan Sastra Indonesia. Aku juga lulusan STIE AUB Surakarta jurusan Magister Manajemen. Saat ini aku mengajar mata pelajaran bahasa Indonesia di SMP Negeri 1 Karangkobar, kabupaten Banjarnegara.

Aku akan menulis buku pengayaan materi mata pelajaran bahasa Indonesia kelas VII dalam bentuk kumpulan puisi, kumpulan cerita fantasi, dan belajar bahasa Indonesia dengan mindmap. Saya juga akan menulis biografi, panduan menulis untuk pemula, pengembangan profesi guru, dan media pembelajaran.

Alasanku menulis buku tersebut karena belum ada buku materi pelajaraan yang ditulis dalam bentuk puisi dan mindmap, masih sedikit cerita fantasi yang mendukung materi pembelajaran bahasa Indonesia untuk siswa SMP, ingin menyebarkan virus positip dari salah satu teman guru yang berhasil mencetak atlit bolavoli tingkat nasional, dan menyebarkan informasi peraturan angka kridit guru baru yang masih membuat banyak orang bingung.

Buku-buku yang akan kutulis linier dengan bidang keilmuanku.

Tujuanku menulis buku-buku tersebut adalah untuk berbagi ilmu dengan orang lain, sebagai aktualisasi diri agar terkenal, dan untuk menambah penghasilan.

Masalah yang kuhadapi di tempat kerja yaitu: pertama, teman yang duduk di sebelahku memiliki perilaku aneh dan kadang-kadang berbicara dengan nada keras memekakkan telinga. Kedua, ruang kelas selalu kotor karena pasir dalam alas sepatu anak-anak. Ketiga,wifi sering tidak konek. Keempat , koleksi perpustakaan belum tertata rapi. Kelima, ada teman yang merasa dirinya lebih baik daripada lainnya.

Salah satu penulis yang aku kagumi adalah Baban Sarbana. Salah satu karyanya Hati Tak Bersudut. Buku ini aku sukai karena berisi cerita inspiratif dengan tema setelah kesusahan ada kemudahan.

Buku yang pernah kutulis sebelumnya yaitu Lomba Cepat di Desa Bahindo, Penumbuhan Karakter Percaya Diri Melalui Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here , kumpulan cerpen Rumah Cinta, dan kumpulan puisi berjudul Perempuan dari Negeri Atas Awan.

Aku belum merasa cukup dengan penghasilan sebagai guru. Bukan berarti aku tidak bersyukur. Banyak hal yang belum aku capai. Aku ingin anak-anakku melanjutkan pendidikan minimal sampai S2. Aku ingin melanjutkan ke S3. Aku ingin membantu banyak orang. Aku ingin menunaikan ibadah haji dan umroh. Untuk sebagian besar tujuan yang belum aku capai membutuhkan banyak uang.

Usaha sampingan yang sedang aku rintis adalah menulis buku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali